Jenis Pembayaran Kontraktor Jogja Untuk Perkantoran


Jenis Pembayaran Kontraktor Jogja Untuk Perkantoran – Saat ini, jasa kontraktor Jogja sangatlah dibutuhkan bagi Anda yang berdomisili di kota Jogjakarta. Dikarenakan pembangunan perkantoran di wilayah ini dinilai sangat baik untuk perkembangan ekonomi yang berkelanjutan. Mungkin bila membangun rumah, Anda bisa menggunakan jasa pemborong. Tetapi untuk membangun perkantoran, menggunakan jasa kontraktor yang professional ialah pilihan yang tepat.

Dikarenakan kontraktor professional telah memiliki badan hukum yang akan menjamin Anda bila terjadi sesuatu hal terkait bangunan tersebut. Selain itu juga adanya kontrak kerja yang telah disetujui kedua belah pihak. Dan ini membuat Anda menjadi semakin percaya.

Sedangkan untuk sistem pembayaran jasa kontraktor Jogja, Anda bisa simak penejlasan berikut ini:

Pembayaran Jasa Kontraktor Menggunakan Sistem Termin

Pembayaran untuk sistem termin ini dibagi emnjadi 4 tahap pembayaran yang biasanya aan disesuaikan dengan perkembangan/progress dari proyek yang dikerjakan. Sistem pembayarannya yaitu saat proyek perkantoran dimulai, Anda harus membayar uang muka sebesar 20 sampai 30 persen dari nilai kontrak yang telah disetujui kedua belah pihak sebelumnya. Selanjutnya, apabila kontraktor mulai melaksankan pekerjaannya dan selesai 50 persen, maka Anda harus melakukan pembayara kedua senilai 30 persen dari nilai kontrak tersebut.

Saat pekerjaan selesai 80 persen, makan Anda harus membayar jasa kontraktor Jogja sebesar 20 persen dari nilai kontrak. Nah apabila nantinya pekerjaan tersebut tidak sesuai dengan permintaan, maka Anda berhak untuk menahan pembayaran tersebut sebesar 5 sampai 10 persen. Begitulah sistem pembayaran dengan termin.

Pembayaran Kontraktor Sebagai Pengelola Proyek

Sistem pembayaran ini disebut juga dnegan cost and fee. Sistem pembayaran ini berupa paket sebagaimana sistem pembayaran dengan sistem termin. Pembayaran pada sistem ini yaitu dengan mengambil 10-20 persen dari nilai proyek yang telah dijanjikan. 

Sebelum melaksanakan perjanjian tersebut, segala yangdibuthkan oleh kontraktor, biasanya akan disiapkan terlebih dahulu. Mislanya batas maksimal pengerjaan sebuah proyek. Disinilah, cash flow proyek akan terlihat dan klien pun akan tahu jumlah uang yang harus diberikan dan telah disiapkan setiap bulannya untuk dibayarkan kepada pihak penyedia jasa kontraktor Jogja. 

Jumlahnya pun akan berbeda-beda dan dengan pekerjaan yang tentunya juga berbeda. Dengan sistem pembayaran ini, kadang pembayaran tiap bulannya bisa kecil ataupun lebih besar dari yang telah dianggarkan sebelumnya. Apabila nantinya terdapat sisa anggaran, maka anggaran tersebut bisa digunakan untuk bulan berikutnya.

Selain dari biaya-biaya yang telah dianggarkan dengan perjanjian kontrak, ada pula biaya yang tidak terduga dari kontraktor yang perlu Anda perhatikan juga. Diantaranya sebagai berikut:

Biaya Kondisi Umum

Kondisi umum yang dimaksud ialah biaya yang dikeluarkan selama proyek dilaksanakan. Biaya ini umumnya tidak melibatkan pemasangan sesuatu yang permanen pada wilayah yang digunakan untuk konstruksi dilaksanakan dan dibebankan kepada Anda sebagai pemilik perkantoran. Saat kontraktor telah memperkirakan biaya proyek, maka mereka akan menyusun semua biaya pembangunan, mulai dari harga sebelum kontruksi sampai biaya pelayanan kebersihan pada akhir sebuah proyek.


Biaya Manajemen Lapangan

Biaya manajemen lapangan biasanya mencangkup semua tugas kontraktor Jogja yang harus dilaksanakan berdasarkan perlindungan dan kegunaan properti, seperti listrik dan air. Selain itu juga, biaya manajemen lapangan mencangkup hal lainnya seperti pengendalian erosi serta izin yang dibutukan dari petugas lokal bila menggunakan pemblokiran jalan sementara.

Biaya Penanganan Material

biaya penangana material ialah biaya tenaga yang dibutuhkan untuk memindahkan bahan bangunan yang terletak di sekitar lokasi kerja serta pemasoknya. Meksipun biaya ini memberikan tenaga pengiriman, tetapi biasnaya tidak selalu disertai dengan biaya tenaga untuk memindahkan biaya bahan bangunan dari truk ke tempat proyek. Biasanya, biaya ini mencangkup biaya pembiangkaian bahan seperti pintu dan jendela.

Demikianlah paparan mengenai jenis daroi sistem pembayaran beserta biaya kontraktor yang perlu Anda perhatikan dan persiapkan jauh-jauh harus sebelum proyek perkantoran dilaksanakan. Ingat untuk mempersiapkannya dengan matang dan konsultasikan dnegan penyedia jasa kontraktor Jogja. Hal ini agar terhindar dari biaya yang tidak terduga lainnya dalam jumlah yang cukup besar. Tentunya hal ini akan membuatmu pengeluaran menjadi mengembang tanpa diduga-duga. 

Distributor Pemasaran:

Light Group Indonesia adalah Kontraktor Untuk Perkantoran Jogja. Area kami meliputi Kota Jogja / Yogyakarta, Sleman, Bantul, Gunungkidul, Kulonprogo, Purworejo, Purbalingga, Kebumen, Wonosobo, Tegal, Cilacap, Purwokerto, Banjarnegara, Semarang, Salatiga, Magelang, Temanggung, Kendal, Brebes, Pekalongan, Pemalang, Ambarawa, Boyolali, Demak, Kudus, Pati, Purwodadi, Blora, Rembang, Solo, Sragen, Wonogiri, Klaten, Kartasuro, Jepara, Madiun, Surabaya, Sukoharjo, Madura, Malang, Mojokerto, Sidoharjo, Ponorogo, Kediri, Nganjuk, Blitar, Tulungagung, Pasuruan, Bandung, Depok, Indramayu, Cirebon, Majalengka, Bogor, Tasikmalaya, Subang, Purwakarta, Cikampek, Sukabumi, Serang, Cilegon, Karawang, Banten, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Bekasi, Denpasar, Singaraja, Amplapura, Gianyar, Tabanan, Bangli, Aceh, Lhokseumawe, Medan, Bukit Tinggi, Pekanbaru, Riau, Padang, Jambi, Bengkulu, Palembang, Lampung, Bangka Belitung, Pontianak, Palangkaraya, Samarinda, Balikpapan, Banjarmasin, Bontang, Parakan, Makassar, Kendari, Palu, Ternate, Tanete, Ambon, Maluku, Sorong, Bawe, Manokwari, Jayapura, Timika, Merauke, Mappi, Maumere, Bima, Kupang, Lombok, Mataram, Sumbawa.


Hubungi Kami Di:

WA: 0888 0272 5212

WA: 0813 2515 7177

WA: 0818 0413 5008


Website: www.dakkeratonjogja.com

Website: www.lightgroupindonesia.com

Website: www.bahanbangunanjogja.info


Instagram: lightgroup_id


 






Komentar